KADEPPIM AAL BUKA LATIHAN NASIONALISME KEPADA SEKOLAH TINGGI TEKNIK ATLAS NUSANTARA

Kepala Departemen Kepemimpinan Akademi Angkatan Laut (Kadeppim AAL) Kolonel Marinir Muharam Ahmad Fauzi, S.E. membuka Pelatihan Naionalisme kepada Tiga Puluh Tiga Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Atlas Nusantara Malang di gedung Mandala AAL, Bumimiro Surabaya, Jumat (30/9).

 

 

 

Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. dalam sambutan yang dibacakan Kadeppim AAL Kolonel Marinir Muharam Ahmad Fauzi, S.E., M.M. mengatakan bahwa tujuan dari pelatihan nasionalisme ini adalah untuk membentuk para peserta memiliki mental dan fisik yang tangguh serta menanamkan rasa kecintaan pada bangsa dan negara Republik Indonesia sehingga akan muncul rasa nasionalisme hasrat untuk membela negera Republik Indonesia.

 

 

 

 

“Saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi satu persaingan global yang sangat berat. Untuk itu dibutuhkan suatu persatuan dan kedaulatan bangsa yang nanti bisa menghadirkan masyarakat yang adil dan makmur sesuai dengan apa yang tertuang dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan generasi muda yang berkarakter, disiplin serta berjiwa patriot. Saya berharap kepada seluruh peserta pelatihan benar-benar memperhatikan dan melaksanakan segala kegiatan pelatihan di AAL dengan maksimal, ikuti prosedur maupun petunjuk yang diberikan dari para pembina ataupun pelatih serta ikuti segala aturan yang ada selama di kesatrian AAL,” kata Gubernur AAL.

Gubernur AAL berharap, setelah selesai menjalani Pelatihan Nasionalisme, peserta akan mampu menyiapkan diri menjadi Mahasiswa yang tangguh, mandiri dan memiliki semangat belajar tinggi serta memahami pentingnya kedisiplinan, memahami karakter wawasan kebangsaan dan nasionalisme.

Latihan yang akan berlangsung selama Sepuluh hari di Akademi Angkatan Laut ini, nantinya para peserta akan menerima materi latihan tentang Kedisiplinan, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Pancasila, Pendidikan Pancasila dan Kewarga Negaraan (PPKN), Agama serta materi-materi yang bertujuan untuk menanamkan rasa kecintaan kepada bangsa dan negara Republik Indonesia, sekaligus memunculkan rasa nasionalisme hasrat membela negara Republik Indonesia. Selain itu, para peserta latihan menerima berbagai fasilitas perlengkapan dan tempat latihan, baik yang dilaksanakan di lapangan maupun di kelas, diantaranya fasilitas gedung Memet, ruang laboratorium Kepemimpinan dan gedung Mandala AAL. “Semua fasilitas tersebut berada di Akademi Angkatan Laut guna mewujudkan generasi muda penerus bangsa Indonesia yang berkarakter, disiplin serta berjiwa patriot”.

Hadir pada acara tersebut, Ketua STT Atlas Eddy prihatno, M.T., Pendamping Humas STT Atlas Nusantara Malang P. Febri, Pembantu ketua 2 bidang non akademik Ketut Budiansah, peserta latihan sebanyak Tiga Puluh Tiga Mahasiswa STT Atlas, Kamalat Deppim AAL Letkol Laut (KH) Drs. Heri Purwanto, M.Pd., Kasi evalit Jas AAL Mayor Laut (KH) Iwan Riswanto, S.Pd., M.A.P., Lettu Laut (KH) Tatag Jalu, para Pengasuh, Dosen dan Pelatih serta pendukung dari AAL.

Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) A. Imam Setiadi, S.Sos., M.M.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *